RAPAT KOORDINASI ORGANISASI MAHASISWA INTRA KAMPUS

12-11-20 nopran 0 comment

Pada tanggal 9-11 November 2020, HMPS Ilmu Hadis tergabung dalam kegiatan Fakuktas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dalam kegiatan Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa Intra Kampus serta penandatanganan naskah kerjasama antara Fakuktas Ushuluddin dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin serta Fakultass Ushuluddin dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Ramhaniya di Hotel Randik, Sekayu.

        Hari senin tanggal 9 November 2020 dibuka oleh DEKAN Fakuktas Ushuludddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang Bapak Prof. Dr. H Ris’an Rusli MA dengan didampingi pula oleh Ibu WD III Fakuktas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Dra. Hj. Anisatul Mardiah, Ph.D. , Ketua Prodi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, para Kasub dan staf Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran serta mahasiswa Fakuktas Ushuluddin dan Pemikiran Islam terdiri dari SENAT, DEMA-F, HMPS & BSO yang akan di lantik pada kepengurusan periode 2020.

        Lalu dilanjutkan dengan acara pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk penandatanganan naskah kerjasama antara FUSPI dengan Pem.Kab Musi Banyuasin oleh Bapak. Sekretaris Daerah Bpk. Drs. H. Apriyadi M.Si yang mewakili Bupati Kabupaten Musi Bayusin Bapak Dr.H. Dodi Reza Alex Noerdin Lic. Econ MBA. Selain itu hadir pula Asisten I, Kabag Kesra dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

        Pada hari selasa tanggal 10 November 2020 mengadakan kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi, dan Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang periode 2020.

        Amanat pengantar tugas yang sekaligus membuka acara pelantikan ini, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Prof.Dr.Ris’an Rusli M.A  menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang dilantik. Beliau berharap, pengurus yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang terpilih untuk memimpin dan mengurus organisasi dan bersedia melayani kepentingan orang banyak di lingkungan kampus FUSHPI UIN Raden Fatah. Dia juga berpesan agar pengurus yang dilantik ini dapat bekerja secara bertanggung jawab dan berdedikasi untuk almamater, dan dapat bekerja sama untuk kemajuan FUSHPI UIN Raden Fatah dan dilanjutkan dengan Rapat program kerja dari masing-masing OMIK.

        HMPS Ilmu hadis mempunyai proker yang alhamdulillah di dukung penuh oleh Prodi Ilmu Hadis itu sendiri maupun pihak prodi yang lain. Ketua Prodi Ilmu Hadis Bapak. Almunadi, MA memberikan masukan didalam program kerja “Musabaqoh Hifdzil Hadis Arba’in An-Nawawi” yang sasaran utamanya yaitu tingkat SMA Umum/SMK/SMA Aliyah yang bertujuan untuk mencari bakat terbaik sekaligus mensosialisasikan Prodi Ilmu Hadis itu sendiri.

        Program kerja lainnya yang mendapat apresiasi penuh dari seluruh ketua prodi terkhusus Bapak M. Sholeh Sakni, MA dan Drs. Herwansyah, MA yaitu program kerja “Jumat Amal” yang mana perlu diajukan ke DEKANAT untuk pembahasan bukan hanya untuk program HMPS Ilmu Hadis saja namun dapat menjadi proker dengan skala yang lebih besar, untuk membantu dosen, karyawan dan mahasiswa FUSHPI jika ada yang terkena musibah, bencana, sakit dan kematian dapat cepat disalurkan kepada yang bersangkutan.

        Pada malam harinya dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Kerjasama antara Fakuktas Ushuluddin dan Pemikiran Islan UIN Raden Fatah Palembang dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Rahmaniyah (STAIR)

        Diharapkan terlaksananya kegiatan ini menjadi awal dari sinergitas antara mahasiswa khususnya HMPS dengan Prodi Ilmu Hadis demi terwujudnya visi dan misi. (Ardy)



Leave a reply